Profil & Sejarah Singkat

 

About Us

Hai Frenz! Satu lagi wadah fellowship buat orang-orang muda hadir untuk mengundang Kamu!

Menengok Jejak Masa Lalu

Dahulu, tepatnya tanggal 9 Juli 1985 (9 tahun setelah GKKK berdiri), seorang hamba Tuhan bernama Ev. Robert Martinus (Pejabat Sementara Gembala Sidang GKKK Jayapura, selama Pdt, Yusuf Citra studi di Malang), membantu terbentuknya PAM (Persekutuan Angkatan Muda) GKKK Jayapura yang beranggotakan sembilan orang dengan Ketua pertama, Sdr. Pieter Pessiwarissa. Saat itu belum ada, tuh, pembedaan antara Komisi Remaja dengan Komisi Pemuda (Youth).

 

 

https://www.instagram.com/p/B-3pRMUg19V/

Awalnya, sih, sasaran-sasaran yang ingin dicapai melalui PAM GKKK Jayapura ini adalah:

  1. Sebagai wadah untuk menggembleng, membentuk dan mempersiapkan pemuda-pemudi sebagai pilar-pilar gereja sebelum terjun ke tengah-tengah jemaat, sehingga pada saatnya nanti siap untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan Gereja.
  2. Sebagai suatu wadah pembinaan lanjutan dari Kelas Remaja (sekarang disebut Komisi Remaja) sebelum terjun ke tengah-tengah Jemaat.

Sasaran-sasaran yang keren, bukan?!

Nah, dalam perkembangannya, jumlah kehadiran kaum muda mencapai 100 orang lebih, meskipun 40% pemuda yang hadir masih berasal dari organisasi gereja lain. Ketika hal ini ditanyakan kepada Sdr. Pieter Pessiwarissa yang pada tahun 1991 itu menjabat sebagai anggota majelis bidang Pemuda dan Remaja, ia menjelaskan, “…para pemuda tersebut menginginkan suatu bentuk ibadah yang tidak monoton, dan mereka dapatkan itu dari PAM yang cara penyajiannya bervariasi, disamping khotbah ada diskusi, PA kelompok, ceramah dan malam kesaksian dan puji-pujian.”

Baru deh, sejak tahun 2013, di bawah penggembalaan Gembala Sidang GKKK Jayapura, Pdt. Yeremia Suebu, Komisi Remaja mulai dibedakan dari Komisi Pemuda (Youth).

Jadwal Kebaktian dan Persekutuan saat ini:

Kebaktian Komda (Youth) setiap hari Minggu, pk. 07.45 WIT.

Persekutuan Komda (Youth) setiap Kamis, pk. 19.00 WIT.