Salam sejahtera untuk orangtua/wali murid, guru-guru serta murid-murid Sekolah Kristen Kalam Kudus Jayapura yang dikasihi Tuhan. Kiranya kita semua berada dalam kondisi baik, sehat dan aman dalam perlindungan Tuhan senantiasa.

Sudah lebih dari satu tahun kita melakukan Pembelajaran Jarak Jauh dengan metode pembelajaran daring sejak bulan Maret 2019 yang lalu, dan rupanya harapan kita untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka memasuki Tahun Pelajaran 2021/2022 ini belum dapat terwujud. Mari kita terus berdoa agar kondisi Pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan anak-anak bisa kembali ke sekolah seperti biasa dan bertatap muka dengan guru-guru mereka di sekolah.

Tahun Pelajaran Baru 2021/2022 akan segera kita masuki bersama. Meskipun Proses Belajar Mengajar untuk saat ini tetap akan dilakukan secara daring, namun kiranya hal ini tidaklah menyurutkan semangat belajar anak-anak sekalian di tengah-tengah masa pandemi yang masih terus kita hadapi dalam beberapa waktu ke depan. Marilah kita tetap percaya akan pemeliharaan dan pimpinan Tuhan seperti yang telah kita alami bersama pada tahun pelajaran 2020/2021 yang telah kita lewati. Slogan “Bersama Yesus Kita Bisa” yang telah memberikan kita semangat sepanjang tahun pelajaran yang lalu kiranya terus mengiringi kita dalam memasuki dan menjalani tahun pelajaran yang baru ini.

Tema sekolah kita Pada Tahun Pelajaran 2021/2022 ini adalah Bergerak dan Berubah, diambil dari Roma 12:2, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” Tema Bergerak dan Berubah ini kami tetapkan sebab dimasa-masa pandemi yang serba sulit ini sekolah dituntut untuk melakukan banyak perubahan, baik dalam proses belajar mengajar maupun hal-hal lain sehubungan dengan kehidupan persekolahan. Untuk dapat berubah, sekolah harus bergerak. Alasan selanjutnya adalah pada tahun ini beberapa jenjang yang ada di Sekolah Kristen Kalam Kudus terpilih menjadi Sekolah Penggerak Kemendikbud Ristek dimana sebagai Sekolah Penggerak sudahlah tentu seluruh stake holder sekolah dituntut untuk bergerak serta melakukan perubahan-perubahan agar sekolah menjadi semakin baik lagi sesuai dengan visi dan misi Pendidikan Nasional. Kiranya tema sekolah ini dapat kita hidupi bersama khususnya bagi kami selaku guru-guru dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah dan sudah tentu dengan dukungan dari Bapak/Ibu serta anak-anak sekalian.

Akhirnya mari kita bergandeng tangan bersama-sama untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas lagi di Tahun Pelajaran 2021/2022 ini dan kiranya Tuhan Yesus, Sang Guru Agung memimpin dan menyertai perjalanan kita di tahun ini untuk dapat bergerak dan berubah. Bersama Yesus kita bisa!